Senin, 05 Januari 2009

khasiat cokelat


cokelat, makanan yang kaya kandungan flavonoid dapat mengurangi resiko penyakit cardiovasculer.

(1) cokelat membantu tubuh mem-proses nitric oxide (suatu zat yg dibutuhkan agar aliran darah dan tekanan darah menjadi sehat).

(2)flavonols di dalam cokelat mencegah menumpuknya lemak pada aliran darah agar lemak tidak mengoksidasi dan menggumpal pada nadi
Flavonoids adalah senyawa dengan antioxidant yang kuat; sejauh ini, ilmuwan sudah menemukan lebih dari 4,000 macam anti oxidant dalam flavonols.
Secara umum, ilmu pengetahuan telah menemukan bahwa coklat yang gelap (dark chocolate) lebih banyak kandungan flavonoid-nya dibanding coklat susu. karena pada saat proses pencampuran bubuk coklat dan cokelat syrup mengakibatkan banyaknya flavonoid yang hilang.

(3)Menyehatkan aliran Darah
Studi yang lain membandingkan bagaimana platelet darah meresponse saat minum cokelat yang kaya dengan flavonols dengan kandungan 25 gram dari semi-sweet cokelat,.Riset menemukan reaksi pencegahan menggumpalnya darah Dengan kata lain,

(4)cokelat meningkatkan aliran darah yang sehat. Mengurangi penggumpalan berarti juga mengurangi resiko dari stroke dan serangan jantung.


(5)cokelat mengandung trytophan
(salah satu asam amino penting) yang berfungsi
menurunkan perasaan gelisah. trytophan menghasilkan reaksi pelepasan hormon serotonin oleh tubuh yang berfungsi untuk menurunkan sensitivitas terhadap rasa sakit


Anandamide bertindak seperti suatu cannabinoid (6) untuk meningkatkan relaxasi.
cokelat bersifat sebagai analgesic alami, cokelat adalah suatu obat penghilang sakit yang alami, makan coklat mencetuskan produksi otak menghasilkan candu alami ( meningkatkan rasa nyaman ) Coklat memberi mu peningkatan energi, mengurangi rasa cemas, pengurangan sensitivitas terhadap rasa sakit. Dalam cokelat ada unsur Cannabinoids; adalah unsur yang meniru ganja. Yang meniru efek "terbang" atau on. tetrahydrocannabinol ( THC)- mengikat kepada sel yang peka rangsangan yang tertentu dalam . Anandamide di dalam cokelat dapat membuat seseorang merasa " high."

Bagaimanapun, christian Felder di Institut nasional tentang Mental Health/Kesehatan akan menunjuk bahwa seorang orang yang beratnya 130-pound harus makan sedikitnya 25 pon dari coklat untuk mendapatkan suatu efek yang seperti ganja.

1 komentar: