Minggu, 01 Februari 2009

Bawang putih


manfaatnya bagi kesehatan dan cara penggunaan.

manfaat bawang putih
(1). bawang putih sejak dulu dikenal sebagai herbal "ajaib", dengan kegunaan yang dikenal luas di masyarakat yaitu untuk mencegah flu dan pilek bahkan melawan penyakit! bawang putih telah digunakan secara luas sebagai obat-obatan herbal. bawang putih dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat bahkan untuk menyeimbangkan kadar kolesterol didalam darah. bawang putih juga dapat digunakan sebagai penolak nyamuk alami.

Pada umumnnya bawang putih dengan bau yang tajam mengandung lebih banyak sulphur dan lebih banyak kandungan herbalnya. beberapa orang mengatakan bahwa bawang putih organik mengandung lebih banyak sulphur dan lebih baik efek manfaatnya. pengalaman saya bawang putih organik rasanya lebih baik maka saya selalu berusaha mendapatkan bawang putih organik, terbaik untuk kesehatan saya

beberapa orang lebih memilih untuk meminum supplement bawang putih dalam bentuk pill/capsules.Pill and capsules ini punya kelebihan yaitu tidak membuat nafas menjadi bau bawang putih.

bawang putih sudah dianggap oleh iptek sebagai antibiotik natural yang sangat baik, tubuh manusia tidak menolak asupan bawang putih, maka bawang putih aman untuk dikonsumsi secara terus menerus.

Antioxidant yang terbaik
(2) bawang putih - memiliki efek anti-oxidant yang sangat kuat. Antioxidant menolong tubuh untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

efek samping
bawang putih mentah sangat tajam, karena itu menkonsumsi terlalu banyak dapat membuat saluran pencernaan terluka.

beberapa orang malah alergi terhadap bawang putih. ciri/gejala orang yang alergi terhadap bawang putih bawang putih adalah ruam kulit, naiknya suhu tubuh dan sakit kepala, mengganggu anti-coagulants (zat pembeku darah) karena itu hindari makan bawang putih pra operasi dan pasca operasi, selalu ceritakan pada dokter bahwa anda menkonsumsi bawang putih; penting.
Riset yang diterbitkan di 2001 menyimpulkan lampiran bahwa bawang putih itu " dapat menyebabkan suatu akibat sampingan yang berpotensi berbahaya ketika dikombinasikan dengan suatu jenis pengobatan HIV/AIDS.Lebih detil ada tersedia pada NIAID website.
dua kandungan utama dalam bawang putih yang bermanfaat bagi kesehatan:
allicin and diallyl sulphides.

bawang putih menjadi primadona supplement kesehatan, tetapi anda harus juga mengimbangi dengan diet sehat dan olah raga teratur. bawang putih hanyalah sebagai pelengkap gaya hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar